Sabtu, 09 Juni 2012

Pesepakbola Muda Indonesia Dikirim Ke Spanyol

pesepakbola muda indonesia dikirim ke spanyol
Pesepakbola Muda Indonesia Dikirim Ke Spanyol - Hello, Sobat. Senang rasanya bisa update artikel lagi. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi "8 Anak Muda Sepakbola Indonesia Dikirim Ke Spanyol". Indonesia memang tidak habis habis menelorkan bibit bibit  baru berbakat, Negara Indonesia yang demikian luas ini sejatinya tidak kalah dengan Negara lain di dunia ini dalam hal talenta telenta muda sebagai penerus Generasi di segala bidang. Dengan Luas yang terbentang dari Sabang sampai Merauke dan dengan kekayaan Alam yang melimpah serta di diami lebih dari 230 juta Penduduk sebenarnya Negara Indonesia menyimpan banyak pemain pemain bola berbakat.

Sebanyak 8 ( delapan ) orang anak muda yang bertalenta tinggi dalam bidang sepakbola akan dikirim ke Spanyol untuk mengikuti latihan sepakbola. Delapan pelajar terbaik hasil penjaringan dari Liga Pendidikan Indonesia ( LPI ) selama 2 ( dua ) tahun berjalan, ini adalah hasil seleksi dari sekian banyak yang berminat yang diseleksi dan yang terbaik dari aspek akademis maupun teknis permainan sepak bola. Disamping mengikuti latihan sepakbola mereka juga akan mengikuti pendidikan sekolah di Spanyol agar tidak ketinggalan  dalam menuntut Ilmu Pengetahuan Akademis. Rencananya ke delapan anak anak muda ini bergabung dengan kesebelasan atau tim sepak bola Moratalas FC yang berafiliasi atau menjadi basis klub Real Madrid.

Sebelum diberangkat kan mereka sudah mengikuti pelatihan selama enam bulan di Semarang, sebelum didapat hasil 8 orang ini sudah di tes sebanyak 99 peserta dari seluruh Indonesia. Inilah nanti yang akan menjadi calon pemain Indonesia yang diharapkan membawa nama Bangsa dan Negara Indonesia di ajang Asia dan kalau bisa Dunia. Kegiatan ini dilakukan Liga Pendidikan Indonesia secara terus menerus sesuai dengan tujuan dari LPI itu sendiri ikut mendorong terciptanya pemain pemain muda sepakbola di Indonesia.

Kedelapan pemain tersebut adalah : M Dimas Drajat (Gresik), Dwi Candra dan Thomas Kristianda (Semarang), Ronaldo Lolombulan (DIY), Charlie Karonika (Riau), Aldo Cladeo (DKI Jakarta), Muhammad Ilham Fahrisi (Tangerang), dan TM Ichsan (Aceh ). Mereka ini calon-calon pemain profesional yang di harapkan dapat berlatih dengan serius sehingga bisa main di kompetisi bergensi di Asia atau Eropa.

Kalau dikelola dengan baik Sepakbola Indonesia sudah seharusnya berbicara tidak saja di tingkat Asia Tenggara saja tapi sudah tingkat Asia sejajar dengan Jepang dan Korea dan Negara Timur Tengah. Harapan yang tinggi di letakan pada Anak anak muda yang bertalenta tinggi serta punya kemauan dan disiplin yang tinggi pula.

Terbayang nanti Timnas Indonesia Garuda Muda di isi oleh pemain bergaya Amerika Latin, Spanyol dan Belgia serta Asli Indonesia. Sungguh sungguh sebuah konpsirasi dari talenta talenta muda yang bersemangat yang indah dan menarik. - Pesepakbola Muda Indonesia Dikirim Ke Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar