Sabtu, 21 April 2012

Fokus Menulis Artikel Bertema Opini dan Tips

Artikel Opini dan Tips

Fokus Menulis Artikel Bertema Opini dan Tips - Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi opini mengenai "Fokus Menulis Artikel Bertema Opini dan Tips". Memang jika kita tidak memperhatikan sesuatu hal guna mencapai perubahan untuk fokus, mungkin sebuah keberhasilan sangat sulit untuk dicapai. Begitu pula dengan saya, yang saat ini memutuskan untuk mengupdate artikel yang mungkin sebagian besar (tidak semuanya) akan didominasi dengan artikel yang membahas tentang opini dan tips-tips sederhana.

Mengapa disini saya bilang sederhana? Karena, pada nantinya saya akan memodifikasi (bukan menjiplak/ copy paste) ide artikel dari kumpulan buku (saya pinjam di perpustakaan sekolah) yang kemudian ide dari artikel tersebut akan saya jabarkan menjadi sebuah artikel sederhana yang enak dibaca oleh pengunjung blog IFAN - EGP ini. (Fokus Menulis Artikel Bertema Opini dan Tips).

Bicara soal mengambil artikel dari buku, saya tidak khawatir soal pelanggaran hak cipta. Karena saya akui tidak menjiplak/ copy paste, akan tetapi saya hanya mengambil ide artikel yang ada di buku tersebut yang kemudian saya modifikasi. Untuk memahami suatu artikel yang ada di buku, saya menggunakan cara belajar yang baik ala Tony Buzan.

Rencananya, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengupdate artikel (tentang tips-tips sederhana) minimal 2 (dua) / 3 (tiga) hari sekali. Sedangkan, untuk hari Minggu, saya akan update artikel tentang opini, seperti halnya artikel yang sedang Sobat baca ini.

Selain itu, perubahan untuk fokus tersebut saya awali dengan merubah template blog IFAN - EGP ini. Template yang sedang dipakai blog ini adalah template asli buatan Mas Sugeng, salah satu MoBlogger (Mobile Blogger) yang baik hati, karena telah memberikan template hasil karyanya ini kepada saya secara cuma-cuma. Bagi saya, template berlabel SEO Friendly ini sangat cocok untuk sebuah blog yang membahas tentang opini dan tips-tips sederhana.

Perubahan ini juga saya barengi dengan niat yang tulus dari dalam hati sanubari saya yang paling dalam. Hehee.. (ternyata masih bisa puitis). Bicara soal niat, mungkin niat yang dimiliki seseorang sangat mempengaruhi kinerja seseorang itu untuk kedepannya. Karena, tanpa niat yang tulus, maka keberhasilan akan terasa sangat sulit untuk dicapai.

Begitu juga, sama halnya dengan motivasi dan semangat dari dalam diri yang juga sangat bepengaruh pada keberhasilan seseorang. Selain niat dan motivasi, saya juga akan memperhatikan soal konsistensi. Yups, konsisten mungkin jadi hal tersulit bagi saya, karena waktu luang saya sangat sedikit. Selain nge-Blog, saya masih ada banyak aktivitas-aktivitas lain, seperti belajar, nongkrong sama teman, belajar bela diri karate, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, saya memutuskan untuk update artikel minimal 2 (dua) / 3 (tiga) hari sekali.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai "Fokus Menulis Artikel Bertema Opini dan Tips".
Dari tulisan opini di atas, dapat disimpulkan bahwa sebuah perubahan (untuk lebih fokus lagi) harus diimbangi dengan niat yang tulus, motivasi yang besar, dan sikap konsisten.
Sekian dari saya, sampai bertemu di postingan berikutnya. Semoga opini saya ini bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Visca Blogging, Life Blogging, & Hidup Blogging - Fokus Menulis Artikel Bertema Opini dan Tips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar