Rabu, 25 April 2012

10 Tips Membangun Kepercayaan Diri

supaya percaya diri

10 Tips Membangun Kepercayaan Diri - Pada kesempatan kali ini, saya akan kembali share tentang tips sederhana, yaitu "10 Tips Membangun Kepercayaan Diri", setelah kemarin saya posting artikel "Tips Cara Mengenali Kepribadian Diri Sendiri". Percaya diri adalah sikap yang menggambarkan seberapa besar tingkat keyakinan anda terhadap kemampuan dan kelebihan diri sendiri, serta tidak begitu mempermasalahkan soal kekurangan yang melekat pada diri. Semakin besar tingkat kepercayaan diri anda, maka kunci kesuksesan pun akan terbuka lebar.

Nah, dengan demikian, apakah anda ingin mengembangkan rasa kepercayaan diri anda? Kalau iya, maka anda sekarang berada pada tempat yang benar. Tak usah berlama-lama, berikut ini adalah beberapa tips untuk membangun kepercayaan diri anda. Berikut ulasannya :

  1. Duduklah selalu di kursi atau tempat terdepan.
  2. Biasakanlah mengadakan kontak mata dengan lawan bicara.
  3. Berjalanlah 25% lebih cepat.
  4. Tersenyumlah selebar mungkin.
  5. Tanamkan prinsip, "Tindakan akan mengalahkan ketakutan. Sebaliknya, kebimbangan dan penundaan memupuk rasa takut."
  6. Camkanlah baik-baik bahwa percaya diri adalah sumber rahasia utama dari sukses seseorang. Oleh sebab itu, milikilah kepercayaan itu dalam diri anda.
  7. Praktikkanlah prinsip harapan kreatif. Harapan semacam itu akan senantiasa membawa hasil yang positif bagi anda. Percayalah selalu bahwa anda akan bisa berhasil memperoleh yang terbaik dalam hidup ini, bukannya yang terburuk, bagi diri anda.
  8. Bayangkanlah hal-hal baik saja, sebab kita akan cenderung menjadi seperti apa yang kita bayangkan itu. Oleh sebab itu, yakinlah bahwa anda bisa mencapai perkara-perkara yang baik.
  9. Bila anda telah berhasil menemukan hakikat diri anda yang sebenarnya, teruskanlah berbuat demikian. Maka anda akan mendapati gairah baru dan menyukai keadaan diri anda itu.
  10. Segala-galanya bisa terlaksana, asal anda berpikir bahwa anda sanggup melaksanakannya. Camkanlah kata-kata ini sedalam-dalamnya di dalam kalbu sanubari anda. Sebab kata-kata ini padat dengan muatan energi dan kebenaran.
10 tips tersebut di atas akan sangat berharga bila anda menerapkannya dengan niat bahwa tips sederhana tersebut akan terbukti dan anda pun akan merasakan manfaatnya.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai "10 Tips Membangun Kepercayaan Diri". Sekian dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Visca Blogging, Life Blogging, & Hidup Blogging - Tips Membangun Kepercayaan Diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar